MEMBACA KARAKTER 1

Sahabat untuk tulisan saya kali ini, saya akan mendiskripsikan karakter beberapa orang yang saya kenal. Semoga dengan belajar menulis dengan cara ini saya bisa dengan mudah menggarap karakter dalam sebuah proyek buku/naskah cerita. Cikidot.

Teman Saya yang Berinisial MMF

Teman saya yang satu ini berjenis kelamin laki-laki. Ia cukup tegas dalam mengambil sikap dan keputusan. Dan sebagian besar sikap dan keputusannya itu selalu mau diikuti oleh teman-teman lainnya. Begitu juga di depan anak-anak ia cukup disegani. Ia juga dihoramti dan terkadang ditakuti. Semua itu karena sikap dan tindakan tegas yang selalu ditonjolakannya itu.

Usianya masih cukup muda. Dia sudah bersuami isteri dan dikarunia dua orang anak. Ekonominya boleh dibilang cukup mapan. Karena relasinya yang cukup banyak sehingga kalau soal cari jajan anak-anak ia tidak begitu kesulitan. Semua itu berkat kecakapan dalam berinteraksi dan berkomunikasi. Padahal kalau dari segi kecerdasan otak mungkin biasa saja (standar). Tetapi yang memang menyebabkan ia lebih menonjol adalah dari segi kecerdasan emosionalnya.

Salah satu sifatnya yang unik adalah selalu ingin tampil di depan. Ia tidak mau jadi pengikut namun ia yang harus diikuti. Ini memang tipe pemimpin. Dan memang benar, dalam beberapa  bidang, jarang ia sebagai bawahan. Sekalipun seandainya ia dibawah selalu keaktifannya akan lebih menonjol ketimbang atasannya. Ini memang salah satu kelebihan yang ia miliki. Kelebihan yang jarang kita temukan pada sebagian orang. Jiwa semacam ini memang cocok jadi pemimpin.

Dalam bergaul terkadang ia gengsi menanyakan sesuatu yang ia belum tau atau kuasai. Ia lebih memilih mencari sendiri dan berusaha sampai bisa. Ia tidak mau kalah dengan teman-temannya. Meski dalam beberapa hal ia memang benar tidak mampu mengusainya, dan dalam hal ini ia pun bersedia untuk dibantu dan dikasi tau. Ini lah baiknya seorang MMF.

Kemudian dalam hal berbagi, misalkan berbagi kelebihan rezeki atau ilmu memang salah satu kebaikannya juga. Ia tidak segan segan-segan untuk meneraktir temannya bila ada rezeki. Dan tidak berat juga meluangkan waktunya untuk berbagi pengetahuan yang ia kuasai. Intinya sikap positifnya yang menonjol adalah  keterbukaan.

Related

tempat kursus ternama 911028483731067035

Post a Comment

Silahkan hubungi sanggar ruang condet

emo-but-icon

SANGGARUANG

item