belajar dunia film di lotim management


Hallow semua putra putri indonesia yang saya cintai dan saya banggakan karena lo semua terus menerus mau belajar dan kepo tentang dunia film. nah guys kali ini apa yang gue bahas? ya tepat sesuai dengan judul gamungkin gue bahas kasus narkoba, percerayain, atau korupsi karena kita saat ini sedang berada di dunia film guys gokil ga tuh hahaha.
oke kali ini gw bakal kasih tau lo siapa aja si orang yang bekerja di balik layar itu? nah ini dia jawabanya




1. Executive Producer : siapa tuh orang ko namanya yang pertama? nah lo macem macem sama dia bisa di kepret muke lo pake duit, dia itu big bos tugasnya yang memberi dana dan mencari dana pada sponsor jon
2. Producer : nah kalo si producer ini orang yang memimpin tim produksi jon dari segi marketing , biaya, maupun segi teknis jon
3. Assistant Producer : namanya asisten jon pasti bertugas membantu produser dalam beberapa aspek seperti sceduling.
4. Director (pak sutradara) : Siapa si director ini? dia lah orang yang paling galak ketika produksi haha sebab tugasnya ini sangat banyak, tugas director adalah merealisasikan apa yang ada di naskah dan kata produser, nah dia juga orang yang memimpin jalanya produksi serta memimpin semua crew dan mengarahkan para pemain di lapangan.
5. Assistant Director (pak astrada) : balik lagi ya jon namanya asisten adalah orang yang membantu hehe tapi tugas dia adalah dalam hal administrasi dan malukan instruksi sutradara atau director.
6. Production Manager : siapa dia? dia dia diaa? ya dia adalah orang yang bertugas sebagai yang bertanggung jawab membuat dan mengatur jadwal produksi.
7. Production Assistant (Unit Produksi) : tugasnya adalah orang yang bertanggung jawab saat di lapangan dan doi juga yang membantu produser jon.
8. Production Accountant : dari namanya sudah pasti ada hubunganya sama duit haha , betul dialah orang yang bertugas mencatat biaya finansial dan transaksi keungan dalam sebuah produksi.
9. Marketing Manager (Humas) : dia adalah orang yang memasarkan dan mempublikasikan film itu guys.
10. Casting Director : dia adalah orang yang bertugas mencari talent dan aktor melalui audisi dan melakukan nego untuk jasa aktor dan klien bro.
11. Dialogue Director : bukan dia lo gue ya tapi dialogue director adalah orang yang mendirect para aktor dan aktris untuk mempelajari skrip dan kalimat mereka dalam produksi.
12. Script Writter (Penulis Naskah) : tugasnya adalah menulis garis besar naskah skenario dari garis besar cerita yang diberikan director.
13. Script Supervisor (Pencatat adegan dan kleper) : nah lo tau kan orang yang suka megang papan warna putih hitam atau hitam putih sebelum adegan di mulai, nah dia juga yang mencatat adegan dan pengambilan gambar yang telah di produksi bung.
14. PU (Pembantu Umum) : dialah sang pahlawan dalam proses produksi karena apa? karena dialah yang bertugas mempersiapkan kebutuhan krunya.
15. Editor : banyak dari kalian yang tau siapa si editor, editor adalah orang yang bertugas mengedit gambar video atau audio yang dijadikan sebuah film.
16. Assistant Editor : adalah orang yang menangani semua rincian breakdown script di ruang editing sehingga sang editor bebas untuk membuat keputusan kreatif jon.
17. Production Designer : bertugas untuk menentukan setting dan lokasi film beserta desainya.
18. Art Director : nah orang gokil ini bertugas sebagai pengarah artistik dari sebuah produksi guys.
19. Set Designer : tugasnya adalah menyeting gambaran rinci dari set dan konstruksi bagian bagian dalam setting yang akan di bangun jon.
20. Properti : tugasnya itu jon memastikan bahwa properti yang digunakan sesuai dalam set yang seharusnya.
21. Costume Designer (wardrobe) : si om atau tante ini bertugas menentukan costum apa yang akan digunakan aktor dan aktris untuk kebutuhan produksi.
22. Make-Up Artist : kalo orang cucok ini bertugas untuk meriasi aktor dan aktris sesuai kebutuhan skenario.
23. Composer (Music Scoring) : orang yang bertugas menata dan mengaransemen sebuah musik ke dalam film.
24. Direct of Photography (DOP) : bro yang satu ini bertugas sebagai melaksanakan aspek teknis dari pencahayaan dan fotografi adegan jon.
25. Cameramen : yoi jon orang ini bertugas mengoprasikan kamera untuk komposisi, fokus, gerakan kamera, dan apa yang ada dalam fotografi jon.
26. Gaffer : si dia ini bertugas sebagai penyedia kebutuhan listrik dalam sebuah produksi film gan.
27. Lightingman : orang ini bertugas memberikan pencahayaan yang dibutuhkan pada gambar guys.
28. Sound Mixer : nah si om ini bertugas sebagai perekam suara saat produksi berlangsung.
29. Boom Operator : jelas orang ini yang paling pegel guys karena tugasnya mengoprasikan mikrofon boom di angkat angkat gitu dah pokonya. boom booom youtube lebih dari tv! ehh haha
30. Driver : orang yang bertanggung jawab atas kendaraan yang di gunakan oleh kru dan pemain saat proses produksi berlangsung.

Nahh jadi itu aja guys beberapa kru dan tugasnya secara singkat. begitu banyak elemen yang dibutuhkan untuk membuat sebuah film agar selama pra,pro,dan pasca berjalan dengan teratur dan termanagement dengan baik ya jon!

jadi cukup sekian informasi yang gue tuangkan disini kurang lebihnya gue minta maaf jikalau ada tutur kalimat serta bahasa yang tidak menyenangkan mohon dimaafkan

Related

sanggar ternama 1620528935134687784

Post a Comment

Silahkan hubungi sanggar ruang condet

emo-but-icon

SANGGARUANG

item